News Update

Jual Plastik Kemasan

  • 16 April 2020

Kebutuhan untuk mencetak plastik kemasan semakin meningkat dari tahun ke tahun. Seiring dengan meningkatnya kesadaran akan pentingnya sebuah tampilan kemasan dalam pemasaran sebuah produk. Persoalan tersebut menjadi hal penting untuk para produsen yang sedang berkembang. Toko yang jual plastik kemasan memang sangat banyak, namun banyak juga di antaranya yang hanya menjual plastik transparan tanpa memperhatikan dampak lain untuk penjualan.

Pilihan untuk mengemas produk dengan plastik memang mendominasi hampir seluruh sektor industri. Sebagai bahan yang sangat fleksibel dan kuat terhadap berbagai cuaca maupun tekanan, material plastik menjadi alternatif yang sangat tepat untuk digunakan. Harga dari sebuah kemasan plastik pun sangat beragam, namun sejauh ini harga yang ada masih bisa dijangkau oleh banyak produsen berbagai skala.

Di pasaran, plastik sudah menjadi barang yang sangat umum. Para pedagang sangat bergantung pada pemakaian plastik untuk mengemas produk yang dijualnya. Jual plastik kemasan pun sangat mudah ditemukan di online, banyak di antaranya hanya menawarkan plastik transparan yang tidak memiliki pengaruh apapun dan tidak memberikan identitas ke produk.

Tahukah Anda jika plastik transparan yang selama ini banyak dijual di pasaran sebenarnya sangat tidak tepat jika dijadikan kemasan produk istimewa Anda. Coba bayangkan Anda sudah membuat produk berkualitas sedemikian rupa namun hanya Anda mengemasnya dengan kemasan biasa yang menyebabkan produk juga terlihat tidak menarik.

Lain halnya jika Anda mengemas produk dengan plastik kemasan beragam warna yang memiliki desain dan menunjukkan identitas produk usaha Anda. Produk berkualitas yang sudah diproduksi dengan susah payah bisa memberikan kesan menarik untuk calon konsumen Anda, terlebih produk juga terlihat lebih eksklusif.

Di FlexyPack, kami jual plastik kemasan berbagai jenis yang menjadi wadah pengemas yang sangat tepat untuk semua kebutuhan Anda. Setiap jenis kemasan perlu untuk disesuaikan dengan produk Anda. Beberapa jenis di antaranya akan kami ulas di bawah ini.

Standing pouch khusus kemasan kopi

Kami paham pertumbuhan industri kopi di Indonesia sedang sangat berkembang pesat. Banyaknya peminat kopi di nusantara pun membawa komoditi kopi menjadi produk yang banyak dicari oleh konsumen. Pertumbuhan tersebut perlu untuk diiringi dengan pasokan produk kopi kemasan yang mencukupi.

Standing pouch sebagai jenis kemasan yang banyak digunakan oleh berbagai produsen sebenarnya bisa saja digunakan untuk mengemas biji atau bubuk kopi. Namun kopi rupanya memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi sehingga pengemasannya perlu memperhatikan banyak hal. Pasalnya, jika dikemas dengan standing pouch biasa, biji atau bubuk kopi bisa saja tidak segar karena kadar oksigen yang ada di kemasan bisa membuat produk tersebut rusak dan tidak sedap lagi.

Untuk itu standing pouch yang ada perlu untuk diberi tambahan aksesoris degassing valve. Degassing valve menjadi tambahan yang sangat perlu untuk ada di sebuah kemasan kopi karena bisa berfungsi untuk menjaga uap air yang bisa menyebabkan kopi berjamur. Kombinasi dari material aluminium yang bisa menghalau sinar matahari masuk lalu dengan tambahan degassing valve merupakan hal yang sangat tepat untuk digunakan.

Standing pouch yang tepat untuk semua produk

Jual plastik kemasan yang bisa digunakan oleh semua produk tanpa terkecuali? Tentu saja ada! Anda bisa menggunakan jenis standing pouch dari bahan aluminium yang cocok untuk hampir semua produk. Makanan setengah jadi, minuman bubuk, keripik, bumbu halus, dan berbagai makanan ringan lain bisa menggunakan jenis yang satu ini.

Mengapa demikian? Hal tersebut karena material aluminium memiliki sejumlah keunggulan dan sangat menguntungkan untuk para pengusaha. Misalnya seperti bahannya yang sangat ringan, ketebalannya yang cukup kuat untuk menjaga produk, dan harganya yang lebih murah dari jenis Nylon.

Terdiri dari berbagai ukuran, sebuah kemasan standing pouch merupakan wadah yang sebaiknya digunakan untuk mengemas produk unggulan Anda agar nampak lebih outstanding. Jika diperhatikan, jenis kemasan standing pouch aliminium foil bahkan menjadi salah satu yang juga banyak digunakan oleh berbagai produk bermerek.

Kemasan mini yang ekonomis

Selanjutnya adalah kemasan mini yang ekonomis yaitu sachet 3 side seal untuk produk yang mini. Untuk ukuran 12×15 cm dengan minimum cetak hanya 1000 pcs, Anda sudah bisa memiliki sebuah kemasan yang sangat tepat untuk produk Anda.

Beberapa produk seperti masker organik, bumbu olahan, permen, cokelat, makanan micraowave setengah jadi pun bisa menggunakan kemasan mini ini. Walaupun ukurannya yang lebih kecil, namun tidak menghalangi untuk mengamankan produk Anda.

Dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan yang menahan kemasan untuk bocor, tergores, dan masuk air, kemasan sachet jadi pilihan unggulan untuk produk-produk yang baru berkembang.

Bagi Anda yang membutuhkan kemasan untuk tester, menggunakan sachet bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda. Hal tersebut karena ukuran kemasan sachet yang mini sangat tepat untuk digunakan sebagai tester. Dengan begitu, produk-produk baru yang masih menggerakan promosi bisa lebih gencar untuk menyebarluaskan informasi soal produknya ke konsumen baru melalui produk tester.

Tersedia beragam jenis ukuran

Anda menginginkan kemasan untuk produk tertentu yang ukurannya bisa disesuaikan berdasarkan kebutuhan Anda? Mungkin saatnya menggunakan kemasan roll stock yang ukurannya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Jenis roll stock memang dikenal sebagai kemasan yang ukuran cetaknya bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Kemasan roll stock akan sangat mudah digunakan untuk para produsen yang sudah memiliki mesin filling dan mesin sealer sendiri.

Roll stock siap dicetak dengan bahan plastik PET, LLDPE, OPP, atau NYLON. Hal tersebut semakin memudahkan Anda untuk mencetak kemasan full color dengan banyak pilihan material dan ukuran yang berbeda.

Sedangkan untuk standing pouch, Anda bisa memilih tiga macam ukuran yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan untuk hampir banyak produk. Mulai dari 13×20 cm, 14×23 cm, dan 16×25 cm. Ketiga ukuran tersebut sangat tepat untuk beberapa produk seperti frozen food, makanan ringan, keripik, kopi, daging olahan, dan seterusnya.

Kemasan sachet juga punya ukuran tersendiri. Ukuran paling kecil yaitu 8×12 cm dan ukuran 12x15cm yang bisa digunakan untuk produk cair atau bijian berukuran mini. Setiap ukuran kemasan pada dasarnya sudah disesuaikan dengan ukuran umum.

Hal yang perlu Anda ketahui dan ingat adalah ukuran kemasan sebaiknya lebih longgar dari produk yang dikemas. Menyisakan sedikit ruang pada kemasan dilakukan untuk menghindari produk akan tumpah ketika dibuka konsumen sehingga konsumen bisa mengonsumsi produk dengan aman.

Kesimpulan

Memilih tempat jual plastik kemasan memang terkadang bisa sangat kompleks. Kita tentu saja tidak ingin dikecewakan dengan hasil yang tidak sebanding dengan biaya yang sudah dikeluarkan. Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa mengecek legalitas perusahaan hingga testimoni yang dilakukan oleh klien terdahulu. Jangan lupa untuk menggunakan plastik yang sesuai dengan produk yang Anda jual. Diskusikan kebutuhan dan ukuran kemasan Anda dengan tim profesional kami.

Berita Lainnya

Open chat
1
Diskon 50% dengan kode vocer "NAIKLEVEL" sampai dengan Rp1,000,000 supaya kemasan kakak tambah keren 🤩dan laku! 🥳

Kemasan apa yang kakak butuhkan hari ini? 😊